JABAR  

Pengadaan Mobil Ambulance Diduga Fiktif

SATYABAKTI, JABAR – Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2023 senilai ratusan juta untuk pengadaan mobil ambulance di Desa Sukaindah, Kec. Sukakarya, Kab. Bekasi, Jawa Barat (Jabar) diduga fiktif.

Perihal pembelanjaan mobil ambulance di tahun anggaran 2023 itu dibenarkan Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukaindah, Endang Firtana.

“Ya bang ada dianggarkan untuk ambulance,” jawab Endang melalui sambungan telponnya kepada wartawan belum lama ini.

Menurut Sekretaris BPD ini, dirinya sampai April 2024 belum melihat adanya mobil ambulance terparkir, ia menyatakan kemungkinan anggaran ratusan juta untuk belanja mobil ambulance itu diduga fiktif.

“Tapi saya belum liat bang barangnya hingga ahir tahun, kalau nggak ada, ya mungkin fiktif bang,” ucap Endang Firtana.

Saat dikonfirmasi awak media Kades Sukaindah, Endang Syuhada belum dapat memberikan tanggapan soal pengadaan mobil ambulance tersebut. Begitu juga dengan Sekretaris Desa (Sekdes) Sukaindah, Asep Sardi saat dihubungi enggan memberikan keterangan.

Informasi yang dihimpun, pengadaan mobil ambulance tersebut diduga dikolaborasikan dengan pendamping desa setempat.

Diketahui Dana Desa (DD) adalah dana yang bersumber dari APBN yang diperuntukan bagi desa yang di transfer melalui APBD. Kabupaten/Kota dan digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.

(SB001 Satyabakti.com – JABAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *