SUMUT  

Ini Rekonstruksi Kasus Penganiayaan Dilakukan Anak AKBP Achiruddin 

SATYABAKTI, SUMUT – Rekonstruksi kasus penganiayaan yang dilakukan Aditya Hasibuan, anak dari AKBP Achiruddin Hasibuan (AH) kepada Ken Admiral digelar di halaman Mapolda Sumut, Senin (8/05/2013) sekira pukul 10.00 Wib.

Turut hadir dalam Rekon tersebut yakni: para pihak tersangka, kuasa hukum,  jaksa penuntut umum, LPSK, Inalis Poldasu, Tim Renakta Poldasu, Tim Dit Reskrimum Poldasu kecuali korban yang disebut masih berada di luar negeri.

Dalam Rekon tersebut terungkap kedatangan korban ke rumah perwira Polda Sumut itu yang beralamat di Jl. Karya Dalam/Sinumba Raya, Medan Helvetia niat untuk meminta ganti rugi spion mobil.

Reka adegan itu digelar di halaman Mapolda Sumut dihadiri para pihak, tersangka, kuasa hukum dan jaksa penuntut umum, kecuali korban yang disebut masih berada di luar negeri

Tampak terlihat Achiruddin Hasibuan  mengenakan baju tahanan Patsus Bidpropam Polda Sumut, dikawal ketat petugas Provost Polda Sumut.

Peran mantan Kabag Bin Opsnal Ditresnarkoba Polda Sumut itu terlihat di adegan 9c. AKBP Achiruddin Hasibuan keluar rumah setelah korban Ken Admiral bersama rekan-rekannya datang ke kediamannya.

Dalam adegan ke 8, korban Ken bersama rekan-rekannya datang menggunakan mobil minicooper D 33 GUN. Setibanya di depan rumah, mereka kemudian memanggil Aditya Hasibuan.

Maksud kedatangan korban Ken ditemani teman-temannya untuk meminta ganti rugi atas kerusakan kaca spion mobil milik korban yang dilakukan Aditya dan kawan-kawan.

Adegan ke-9, abang Aditya Hasibuan, Arya Hasibuan keluar untuk menanyakan maksud kedatangan korban Ken dan kawan-kawan. Saksi kemudian memanggil orang tuanya Achiruddin Hasibuan.

Pada adegan ke-11, Aditya Hasibuan terlihat keluar menjumpai korban Ken. Adegan 12, Aditya mendekati Ken. Mereka terlibat cekcok. Selanjutnya, Aditya menggertak korban Ken dan spontan memukul tersangka.

Adegan 13, Achiruddin Hasibuan mengatakan ambil senjata. Namun, tidak ada yang menyahut ucapannya. Achiruddin lalu memerintahkan Nico teman anaknya Aditya mengambil senjata di bawah tempat tidur. Adegan ke-14, saksi Arya Hasibuan menyerahkan handphone kepada teman Aditya bernama Raja untuk merekam video.

Adegan ke-15, tersangka menganiaya korban Ken Admiral. Adegan ke-16, korban minta tolong kepada temannya bernama Rio. Tapi, saat Rio ingin membantu,  Achiruddin Hasibuan menghadangnya dengan tangannya.

Gelar Rekontruksi berjalan lancar dan aman hingga sore hari sekitar 18.00 Wib.

(SB3 Satyabakti.com – SUMUT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *